Syukuri & Nikmati ……. Apapun yang Kita Terima

Saudaraku……….. Hargai apapun pemberian Allah dengan senantiasa meningkatkan rasa syukur kepada Nya. Minimal tiap pagi setelah bangun tidur…. ucapkanlah Alhamdulillahi ladzi bakdama amatana wa ilaihinushur. Ingatlah, Allah akan menambah nikmat Nya kepada kita apabila kita menambah rasa syukur kita kepada Nya.

Saudaraku, boleh jadi proposal/do’a kita (yang sudah pasti diterima ALLAH SWT) akan diberlakukan 2 ketetapan :

  1. diterima proposal kita, langsung dicarikan di dunia
  2. Proposal kita ditumpuk dan dicarikan kelak nanti diakhirat Ketika proposal kita tidak di acc di dunia, maka sesungguhnya Dia, menginginkan kita untuk memeperbanyak doa dan permohonan kita kepada Allah. Karena Sesungguhnya Allah paling senang untuk dimintai berkebalikan dengan makluk Nya “manusia paling benci ketika dimintai”

Saudaraku, teruslah bekerja dan bersyukur, karena sesungguhnya Allah akan menilai manusia siapa yang paling banyak Amalnya, dan sesungguhnya sedikit dari hamba Allah yang berterimakasih. QS. As-Saba : 13 “Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang (besarnya) seperti kolam dan periuk yang tetap (berada di atas tungku). Bekerjalah hai keluarga Daud untuk bersyukur (kepada Allah). Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang berterima kasih. ”

Saudaraku…. Mari sikapi keberhasilan dan kegagalan dengan tetap besyukur kepada Allah, sekali lagi….. amal-amal yang telah kita lakukan dengan dilandasi oleh keikhlasan, insya Allah itulah yang akan dinilai oleh Nya.

,

  1. #1 by 1kepinghati on Juli 2, 2009 - 7:02 am

    Assalamu’alaikum,

    “….. Iya, karena amal yang akan kita terima pahalanya adalah hanya amal-amal yang dilakukan dengan niat yang tulus, hanya karenaNya. Selain itu, akan sia-sia. Wallahu a’lam bisshowab…..”

    Salam Ukhuwah,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: