Mobil Idaman !!!

Pabrikan otomotif asal Jerman Volkswagen (VW) akan memboyong generasi terbaru Volkswagen Touareg pada gelaran Detroit Auto Show pada Januari 2010. Sumber VW seperti dikutip autoevolution menyebut, di ajang itu VW juga akan memamerkan Touareg versi hybrid.

Varian Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami perubahan sehingga menjadi tujuh tempat duduk. Bobotnya pun lebih ringan karena banyak menggunakan material dari aluminium.

VW berusaha untuk mencipatkan Touareg lebih ringan untuk mendukung upaya mewujudkan mobil ramah lingkungan. Alasan lainnya, untuk memberikan harga yang lebih kompetitif. Seperti pabrikan otomotif Jerman lainnya, VW juga berusaha menghadirkan mobil berharga murah dalam rangka menyiasati krisis ekonomi dunia.

Touareg 2010 akan hadir dengan mesin bensin dan mesin diesel.Untuk mesin bensin dibekali mesin berkapasitas 3.200 cc V6 208kW dan mesin 4.200 cc V8 257kW. Kedua mesin itu menggunakan bahan bakar bensin.

Sedangkan untuk pilihan mesin diesel hadir dengan mesin 2.700 cc dan 3.000 cc turbodiesel, kesemuanya dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Namun, hingga saat ini belum ada bocoran berapa generasi terbaru VW Touareg itu bakal dibanderol.

Seperti diketahui Touareg yang ada di Indonesia dibanderol mulai Rp 1,1 – Rp 1,48 miliar. Rinciannya, VW Touareg 2,5 R5 TDI Standar dibanderol Rp 1,1 miliar, VW Touareg 3,0 V6 TDI dibanderol Rp 1,39 miliar dan VW Touareg 3,6 V6 FSI STD Rp 1,48 miliar. Semua on the road.

“Emang tuh mobil enak banget. Di puncak ganti sport mode, tikungan dah kaya bawa mobil sport. Ga bakal geser d. Paddle shift juga pindahnya cepet, air sus comfort. Cuma bensin ga irit, but ga beda jauh ternyata dari CRV disini urusan irit BBM. Cuma kl bandingin sama Pajero y ga sebanding bro, tapi yang membuat saya juga impressed sama pajero adalah karena saya pernah terbangin lari 140 dari jogja menuju kediri. Wah nikmat banget tuh terbang kaya paris-dakkar, But emang Touareg bagus banget n biaya perawatan ga termasuk mahal. Uenak tenan begitulah salah satu komentar di sebuah forum. Betul-betul bikin ngiler mobil ini.

Tapi ada masalah juga di bahan baker untuk mobil ini di Negara kita, sebagaimana salah satu komentar pengguna di Arab Saudi :

“Naek touareg di Indo maksimum 160-170. Rasanya karena bensinnya ga sebagus di arab. Arab-kan oktan 95++ or 98 kan? Jadi powernya ga loss. Disana si enak bensin, cuma 3000perak lebih dikit x. Disini isi pertamax +(RON95), udah 10000 lebih. Cekak beli bensin disini. Kalo di arab, beli bugatti d. wahahahahah….
Abis ini cari Range Rover. Udah punya touareg si… hehehe… kalo ga cari Cayenne.
Tapi bro, pajeronya enak kan??”

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: